Cara Mengganti Tema Whatsapp

Bagi para pengguna smartphone, aplikasi whatsapp mungkin sudah tidak terdengar asing. Setiap orang yang memiliki smartphone, sebagian besarnya pasti sudah memiliki aplikasi ini.

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi chatting yang memungkinkan kita untuk bertukar pesan, suara, foto, maupun video. Semua fasilitas itu diberikan oleh pihak whatsapp secara gratis. Bahkan saat ini sudah ada fitur panggilan ataupun video call. Fitur-fitur tersebutlah yang akhirnya banyak membuat orang beralih dari kirim pesan / telfon biasa menjadi lewat whatsapp.

Sampai saat ini, sudah 1 milyar lebih orang mendownload aplikasi  ini lewat playstore. Jumlah ini mengukuhkan whatsapp menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer didunia.

Whatsapp adalah aplikasi berbalas pesan yang sangat simple, bagi orang yang awam sekalipun pasti akan langsung bisa memakainya. Karena terlalu simple, mungkin beberapa orang merasa bosan dengan tampilan yang biasa-biasa saja.

Disini saya akan berbagi trik bagaimana mengganti tema Whatsapp dengan mudah dan cepat.

Mengganti tema pada aplikasi ini sebenarnya tidak disediakan oleh pihak whatsapp secara resmi. Namun bukan berarti kita tidak bisa mengganti tampilan wahtsapp kita.

Trik yang akan saya berikan ini adalah memasang whatsapp yang sudah dimodifikasi oleh developer sehingga kita dapat mengganti tema whatsapp sesuai selera kita. Meskipun aplikasi ini bukan whatsapp versi resmi, tapi fitur-fitur dari whatsapp tidak akan hilang, bahkan dari beberapa ada fitur tambahan.

Trik ini juga tidak memerlukan akses root sehingga memudahkan pagi pengguna yang mungkin tidak bisa me-root smartphone-nya.

Mengganti tema lewat Whatsapp plus

cronicasgeek.com

Cara mengganti tema pada Whatsapp yang pertama adalah melalui aplikasi Whatsapp plus.

Wahtsapp plus merupakan whatsapp mod yang pertama kali dibuat, dan menjadi asal-usul dari Whatsapp mod yang lain. Whatsapp mod dibuat pada tahun 2012, dikembangkan oleh pengembang asal spanyol bernama Rafalense (salah satu senior developer di XDA) dan dibantu sosialiasi oleh Dr. Mounib Al Rifai yang merupakan owner komunitas Whatsapp+.

Pengembangan dari whatsapp plus sendiri sempat dihentikan, karena adanya larangan dari pihak whatsapp.

Sebagaimana kata pepatah, mati satu tumbuh seribu. Setelah dihentikan dari pihak Whastapp, justru perkembangan whatsapp mod semakin besar. Semakin banyak whatsapp mod yang dekembangkan dengan versi yang berbeda seperti Gbwhatsapp dan OgWhatsapp

Fitur dari Whatsapp Plus

Fitur-fitur pada whatsapp plus ini sebagian sudah ada di whatsapp yang resmi. Namun di versi yang resmi fitur tersebut dibatasi. Berikut beberapa fitur dari Whatsapp plus.

  • Menyedaikan banyak macam tema.
  • Menyembunyikan centang dua sebagai tanda bahwa pesan terkirim.
  • Menyembunyikan centang biru sebagai tanda bahwa pesan telah dibaca.
  • Meningkatkan batasan huruf atau karakter di status Whatsapp.
  • Menyembunyikan pemberitahuan atau notifikasi.
  • Dapat mengirim video dan audio dengan ukruan yang lebih besar daripada whatsapp resmi.
  • Menerapkan password pada setiap percakapan.
  • Menyembunyikan status sedang online.
  • Menyembunyikan tanda “sedang menulis…” atau “typing…” diatas.
  • Menyembunyikan tanda “sedang merekam”.

 

Itulah tadi beberapa fitur dari Whatsapp plus. Sebenarnya masih banyak fitur yang belum saya sebutkan, untuk mengetahui lebih dalam, silahkan download Whatsapp plus dan rasakan bedanya.

Keamanan Whatsapp plus.

isrgrajan.com

Sebagaimana FAQ di situs resmi whatsapp plus, aplikasi ini aman untuk digunakan. Namun karena ini bukan Whatsapp versi resmi, keamanan dari aplikasi ini juga tidak menjamin aman 100%. Ketika saya searching keamanan mengenai aplikasi inii di google, saya menemukan banyak pendapat dengan versi yang berbeda.

Banyak sekali kesan negatif yang bermunculan ketika saya serching, mulai dari pencurian data, nomer telfon terblokir, dan masih banyak lagi. Namun sepengalaman saya, saya belum pernah menemukan kendala apapun.

Mungkin berbagai kekurangan itu terjadi dikarenakan Whatsapp plus ini adalah versi pertama dari whatsapp mod, sebagaimana yang saya jelaskan diatas. Dan pastinya cobaan yang diterima lebih besar daripada developer-developer yang sekarang.

Namun, Jika kita lihat sekarang, kesan-kesan negatif itu mungkin sudah hilang. mungkin karena Whatsapp versi mod sudah banyak tersebar di dunia maya.

Jika anda ingin mengecek apakah Whatsapp plus ini aman atau tidak, pasanglah aplikasi anti-spyware, silahkan pindai aplikasi ini dengan aplikasi anti-spyware tersebut. Maka hasilnya akan menunjukkan bahwa whatsapp plus adalah aplikasi yang berbahaya.

Kalau menurut saya, menggunakan Whatsapp Plus ini kembali ke pribadi masing-masing aja sih. Jika ingin simple dan cari aman, silahkan download aplikasi yang resmi. Namun apabila ingin kostumisasi Whatsapp agar lebih menarik silahkan download whatsapp plus, dengan catatan siap menanggung segala resiko.

Download whatsapp plus.

Karena ini aplikasi yang tidak resmi, tentu kita tidak akan mendapatkannya di palystore. Aplikasi ini bisa di download di website resminya .official-plus.com atau bisa klik disini.

Sebelum install, karena ini adalah aplikasi dari luar playstore, maka atur terlebih dahulu agar bisa dipasang di smartphone anda. Untuk mengaturnya, masuk ke Setting – Security – Unknown Sources, kemudian aktifkan.

Menginstall dan Кostumisasi Whatsapp Plus.

Cara menginstall Whatsapp plus ini, sebagaimana menginstall GBWhatsapp diatas.

  • Langkah yang pertama adalah membackup semua chat history whatsapp. Karena aplikasi Whatsapp yang resmi akan dihapus nantinya. Jika anda adalah pengguna baru whatsapp, langkah ini bisa dilewati.
androidcentral.com
  • Langkah kedua setelah backup chat selesai adalah meng-uninstall aplikasi Whatsapp yang resmi. Sebagai informasi Whatsapp plus berbeda dengan GB whatsapp. Jika ingin menginstall whatsapp plus, maka whatsapp yang versi resmi memang harus dihapus. Sekali lagi, jika anda adalh pengguna baru, bisa langsung loncat ke tahap ketiga.
cara mengganti tema whatsapp
wikihow.com
  • Langkah ketiga, Install whatsapp plus yang berupa APK yang sudah anda download lewat google tadi.
cara mengganti tema whatsapp
ponselgue.com
  • Langkah ketiga, setelah selesai meng-install Whatsapp plus, silahkan buka, dan login ulang sebagaimana anda mendaftar Whatsapp pada sebelumnya ( masukkan nomor dan verifikasi). Setelah langkah ini selesai, berarti Whatsapp plus sudah siap untuk digunakan.
  • Langkah keempat, untuk mengembalikan chat yang anda backup tadi, anda bisa memilih pilihan “pulihkan” ketika membuka whatsapp plus untuk pertama kalinya.
malangtekno.com
  • Langkah kelima, untuk mengganti tema yang ada di Whatsapp plus, pilih tombol plus di posisi kanan bawah, kemudian pilih Gambar kuas. Ketika anda buka, maka otomatis akan mendownload tema yang sudah disediakan.
cara mengganti tema whatsapp
anonytun.com
  • Setelah selesai mendownload tema, maka akan muncul banyak varian tema yang bisa anda pilih sesuai dengan selera anda.
  • Selesai!! Itulah tadi cara mengganti tema lewat whatsapp plus.

Itulah tadi tutorial mengganti tema lewat whatsapp plus

Mengganti Tema lewat Gb whatsapp

cara mengganti tema whatsapp
http://mipbuzz.com

Cara mengganti tema whatsapp yang kedua adalah lewat GB whatsapp. Gbwhatsapp adalah versi perluasan dari aplikasi whatsapp Plus. Fitur-fiturny ajuga tak jauh berbeda.

Fitur-fitur dari Gbwhatsapp

  • Karena yang kita bahas adalah mengganti tema, maka fitur pertama yang akan saya jelaskan adalah mengganti tema. Kita bisa mengedit atau kostumisasi tema semau kita kalau ingin membuat sendiri. Namun, jika tidak ingin repot, pihak Gbwhatsapp menyediakan banyak sekali tema-tema menarik yang bisa kita pilih.
  • Bisa mengirim video dengan ukuran lebih dari 50mb, sedangkan aplikasi resmi hanya bisa mengirim video tidak lebih dari 16mb.
  • Bisa mengirim gambar 100 gambar sekaligus, sedangkan aplikasi resmi hanya membatasi 30 gambar saja.
  • Bisa mengganti font. Berbagai font sudah disediakan oleh pihak Gbwhatsapp. Font ini hanya berlaku unutk whatsapp saja, jadi bukan mengganti semua font yang ada di smartphone.
  • Bisa membuat nama grup dengan maksimal 35 karakter, sedangkan di whatsapp versi resmi, fitur ini tidak akan bisa
  • Bisa melihat pesan yang sudah dihapus oleh pengirim.

Dan masih banyak lagi fitur-fitur yang disediakan oleh Gbwhatsapp, silahkan download Gbwhatsapp dan rasakan perbedaanya.

Keamanan  GBWhatsapp

cara mengganti tema whatsapp
goandroid.co.in

Secara umum aplikasi ini aman, namun karena ini adalah aplikasi yang tidak resmi, saya tidak bisa menjamin sepenuhnya. Jadi gunakanlah aplikasi ini secara bijak.

Saran dari saya, resiko itu berbanding lurus dengan keuntungan. Jika kita ingin mendapatkan fitur-fitur seperti yang diatas tadi, tentunya ada resiko yang siap kita hadapi. Tapi sejauh ini para pengguna Gbwhatsapp aman-aman saja.

Kalau anda adalah orang yang tidak mudah bosan dengan tampilan Whatsapp, dan merasa cukup dengan fitur-fitur yang disediakan oelh pihak resminya, saya sarankan untuk memakai versi yang resmi saja. karena keamanannya jelas.

Semua kembali ke Pribadi masing-masing sih.

Download GBWhatsapp

Karena whatsapp ini adalah versi modded, maka anda tidak akan pernah menjumpainya di playstore. Namun anda bisa men-download APKnya dari google dan menginstall pada smartphone anda.

Aplikasi ini sudah banyak berterbaran di google, tinggal masukkan keyword “GBWhatsapp” maka link download akan bermunculan, atau bisa klik disini untuk mendowload.

Memasang GBwhatsapp

 

Semua smartphone di android, disetting hanya menginstall aplikasi lewat Play store saja. Namun kita dapat mengubahnya agar dapat menginstall aplikasi bersumber bukan dari playstore. Untuk mengaturnya, masuk ke Setting – Security – Unknown Sources, kemudian aktifkan. Kemudian baru pasang GBWhatsapp.

untuk memasang GBwhastapp kurang lebih sama seperti memasang Whastapp plus.

  • Langkah pertama sebelum menginstall aplikasi ini adalah membackup semua chat history whatsapp. Karena aplikasi Whatsapp yang resmi akan dihapus nantinya. Namun jika anda adalah pengguna baru whatsapp, langkah ini bisa dilewati.
  • Langkah kedua setelah backup chat selesai adalah meng-uninstall aplikasi Whatsapp yang resmi. Sekali lagi jika anda adalah pengguna baru, anda bisa langsung loncat ke langkah berikutnya
  • Langkah ketiga, Install Gbwhatsapp yang sudah anda download tadi lewat google.
  • Langkah ketiga, setelah selesai meng-install GBWhatsapp, silahkan buka, dan login ulang sebagaimana anda mendaftar Whatsapp pada sebelumnya ( masukkan nomor dan verifikasi). Setelah langkah ini selesai, berarti GBWhatsapp sudah bisa digunakan.
  • Langkah keempat, untuk mengembalikan chat yang anda backup tadi, anda bisa memilih restore ketika aplikasi baru saja dibuka
  • Langkah kelima, untuk mengganti tema yang ada di GBWhatsapp, pilih tombol titik tiga yang ada di pojok sebelah kanan, kemudian pilih GB Settings kemudian pilih Download Themes.
  • Setelah selesai mendownload tema, maka akan muncul banyak varian tema yang bisa anda pilih sesuai dengan selera anda.
  • Selesai!!. Itulah tadi cara mengganti tema lewat GB whatsapp.
cara menggnti tema whatsapp
berga-tech.com

NB : Fitur-fitur terkait GBWhatsapp yang lain bisa anda jelajahi sendiri ketika sudah mendownload. Untuk mengaturnya sama seperti mengganti tema tadi, pilih tombol titik tiga yang ada di pojok sebelah kanan, kemudian pilih GB Settings untuk mengatur GBWhatsapp secara umum, dan pilih Privacy  untuk mengatur yang sifatnya privasi.

Perbedaan Whatsapp plus dan GBWhatsapp

GBWhatsapp dan Whatsapp plus adalah sama-sama aplikasi yang menyediakan fitur tema bagi penggunanya.

Sebenarnya, Baik Whatsapp plus maupun GBWhatsapp tidak memilik perbedaan. GBWhatsapp adalah turunan dari Whatsapp plus. Penjelasan ini ada di situs official-plus.com. Di situs itu dijelaskan bahwa Whatsapp plus maupun GB whatsapp tidak memiliki perbedaan sama sekali.

Yang membedakan adalah, ketika kita ingin memasang Whatsapp plus, maka kita harus mencopot Whatsapp yang resmi, sedangkan Gb whatsapp tidak perlu. Jika anda ingin memasang Whatsapp mod tanpa harus menghapus whatsapp yang resmi, gunakan GBWhatsapp atau OGWhatsapp.

Perbedaan yang kedua adalah bahasa yang digunakan, di Whatsapp plus tersedia bahsa indonesia, sedangkan di GBWhatsapp tidak ada.

Berikut ini saya paparkan FAQ dari situs resmi dari Whatsapp plus.

 

Q : Apakah Ponsel Saya Aman jika Saya Menggunakan WhatsApp Plus ?

A : Ya, jangan khawatir.

Q : Apakah Ini Lebih Baik daripada WhatsApp versi biasa?

A : Ya, WhatsApp Plus lebih baik dari WhatsApp versi biasa.

Q : Apakah WhatsApp Plus tersedia untuk perangkat iphone?

A : Tidak, perangkat WhatsApp Plus tidak tersedia untuk iPhone saat ini.

Q : Dapatkah saya menggunakan 2 Aplikasi WhatsApp Plus (Akun) Pada Perangkat Android yang Sama?

A : Ya, Anda dapat menggunakan 2 Aplikasi WhatsApp Plus (Akun) Pada Perangkat Android yang Sama dengan  menggunakan GBWhatsApp.

Q : Dapatkah saya menggunakan 3 Aplikasi WhatsApp Plus (Akun) Pada Perangkat Android yang Sama?

A : Ya, Anda dapat menggunakan 3 Aplikasi WhatsApp Plus (Akun) Pada Perangkat Android yang Sama dengan OGWhatsApp dan GBWhatsapp.

Q : Apa perbedaan antara GBWhatsApp dan WhatsApp Plus?

A : Tidak ada perbedaan antara GBWhatsApp dan WhatsApp Plus.

Q : Apa perbedaan antara OGWhatsApp dan WhatsApp Plus?

A : Tidak ada perbedaan antara OGWhatsApp dan WhatsApp Plus.

Q : Apakah saya perlu Menghapus WhatsApp untuk menggunakan WhatsApp Plus?

A : Ya, Anda perlu menghapus WhatsApp terlebih dahulu, kemudian instal aplikasi WhatsApp Plus ini di Ponsel Anda, atau Anda dapat menggunakan GBWhatsApp tanpa menghapus installan resmi WhatsApp.

Q : Dapatkah saya menetapkan Kata Sandi untuk WhatsApp Plus?

A : Ya, Anda dapat mengatur kata sandi untuk obrolan di WhatsApp Plus.

Q : Saya Tidak bisa menghapus WhatsApp resmi. Saya hanya dapat menonaktifkannya (mematikan) dan saya tidak dapat menginstal WhatsApp Plus.

A : Jangan khawatir, Anda dapat menginstal GBWhatsApp.

 

 

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *