10 Desain Dapur Minimalis (Efektif dan Fungsional)

Dapur yang berukuran kecil dianggap tidak pantas bagi sebagian orang. Namun Kamu bisa mendesain dapur yang kecil itu terlihat lebih besar, efektif, Funsional dan tentunya nyaman digunakan.

Berikut ini beberapa desain dapur minimalis yang bisa kamu pakai

Bertemakan serba kayu

Desain dapur minimalis
apartmenttheraphy,com

Menggunakan kayu sebagai bahan dasar adalah acra yang paling mudah agar dapur terlihat minimalis. Gunakan juga marmer dari kayau agar terlihat semakin mantap.
Model lampu gantung juga membuat suasana dapur terlihat lebih hangat dan tenang. Tanaman disudut ruangan berhubungan langsung dengan sinar matahari. Selain mempermudah tanaman berfotosintesis, juga bisa sebagai ventilasi cahaya yang masuk agar tak terlihat suram.

Warmly, Monokrom dan Minimalis

Desain dapur minimalis
contemporist,com

Penggunaan kayu pada lantai dan atap dapur mampu menghadirkan suasana kehangatan, apalagi ditambah lampu-lampu yang berwarna kuning
Warna Putih yang mendominasi berhasil membuat jatidiri yang minimalis semakin terlihat. Kombinasinya dengan warna hitam mebuat suasana dapur terlihat kalsik atau monokrom.

Model Letter L

Desain dapur minimalis
huseloves,com

Jika minim tempat, desain ini bisa digunakan sebagai alternatif. Bentuk dengan letter L memang banyak digunakan.untuk menambah tempat penyimpanan bahan-bahan atau alat masak, tambahkan lemari gantung di salah satu sisinya.

Hitam yang elegan

Desain dapur minimalis
google,com

Memperbanyak aksen hitam menambah suasana dapur menjadi elegan. Penambahan elemen kayu dan karpet kecil membuat suasana begitu hangat dan terasa nyaman.Pilih perabotan yang berwarna hiatam juga agar konsepnya terasa menyeluruh.

Model Letter U

Desain dapur minimalis
pinterest,com

Dengan desain seperti ini kamu bebas bergerak ketika menyiapkan bahan makanan dan saaat memasak. Dan kamu tidak perlu jauh-jauh memindahkan wajan bekas ke tempat cucian. Mengambil peralatan dapur tentunya juag tidak perlu repot, karen akmu tinggal bolak-balik badan saja.

Semua Serba Gantung

Desain dapur minimalis
coolhousez,com

Jika tempat untuk menyimpan alat-alat dapur sangat minin, desain ini bisa kamu gunakan. BUatlah gantungan di salah satu dinding dapur untuk meletakkan berbagai macam wajan, panci dan sendok sayur.
Cari tempat yang dekat dengan kompor agar penggunaanya bisa mudah.
Menyimpan denagn cara seperti ini lebih efisien daripada menyimpan didalam lemari. Kamu akan lebih mudah mencari dan mengambilnya daripada harus menbongkar-bogkar tumpukan yang ada di dalam lemari

Memanfaatkan Sudut Kabinet.

Desain dapur minimalis
pinterest,com

Susut-sudut kecil seperti ini memang sering terabaikan. Bagian pertemuan dua sudut ini memangbiasanya tidaka akan dipakai. Tapi tidak ada salahnya ketika kamu memanfaatkannya menjadi sebuah tempat penyimpanan barang-barang kecil seperti sendok, garpu, pisau, pembuka tutup botol, dll.

Dengan perencanaan yang matang. ruang sempit yang akan dibuat untuk dapur pun bisa dibuat lebih efektif dan fungsional. Kamu bisa kunjungi Hustopia.com untuk melihat berbagai macam desain dekorasi rumah.

Sebelum memulai memasak kami sarankan untuk mengunjungi Notepam.com untuk mencoba berbagai resep yang telah disediakan disana.

Sekian dan selamat mencoba

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *