Cara Membuat Dua Akun Whatsapp yang Bebeda dalam Satu Hape.

Dua whatsapp dalam satu hape-. Whatsapp dengan segala fiturnya membuat semua orang sudah meninggalkan Pesan text melalui SMS. Panggilan pun juga lebih nyaman lewat whatsapp, mungkin karena gratis apa ya.. hehe. Aplikasi ini sangat simple, mudah dan nyaman digunakan baik dari kalangan anak-anak, dewasa hingga lansia.

Berikut akan saya beberkan beberpa fakta tentang whatsapp : yang pertama, whatsapp sudah memiliki pengguna aktif sekitar 1,5 milyar saat ini, dan ada 1 milyar pengguna aktif setiap harinya, dan ada satu milyar grup di dalam whatsapp. Setiap harinya, 60 milyar pesan sudah dikirimkan, 100 juta kali panggilan suara dilakukan, dan 55 juta kali panggilan video dilakukan lewat whatsapp.

Dari fakta tersebut maka saya simpulkan bahwa aplikasi ini sudah menjadi aplikasi wajib ketika kamu hendak membeli smartphone. Aplikasi ini menjadi aplikasi paling digemari di seluruh dunia dalam berkomunikasi, meskipun ada beberapa negara yang melarang penggunaan whatsapp.

Kenapa ada Dua Whatsapp dalam Satu Hape

Saat ini whatsapp versi resmi memang diperuntukkan satu akun untuk satu smartphone. Seiring dengan bertambahnya kebutuhan, satu akun dalam satu smartphone memanglah tidak cukup.

Sama halnya dengan penggunaan kartu sim. Dulunya satu smartphone hanya dikhususkan untuk satu kartu sim. Namun kini hampir seluruh smartphone menyediakan dual sim agar tidak kalah jual di pasaran. Sebut saja apple, salah satu brand yang paling konsisten memegang prinsip satu sim pun kini sudah mulai menjual smarphonenya dalam versi dual sim.

Ketika ada dua nomor dalam smartphone, tentu sebagai manusia yang diciptakan memang penuh dengan ketidakpuasan, menginginkan dua nomor tersebut bisa digunakan sebagai whatsapp dalam satu smartphone.

Kemungkinan itu bukanlah suatu kemustahilan. Berbagai semartphone keluaran terbaru saat ini sudah menyediakan semacam kloning aplikasi agar bisa menggunakan dua whatsapp dalam satu hape.

Yang saya tahu pertama kali adalah smartphone sejuta umat “xiaomi”. Smarphone yang terkenal dengan harga teri kualitas paus ini sudah lama menambahkan fitur kloning aplikasi yang disebut dual app. Kemudian disusul oppo dengan nama Clone App, dan Vivo juga menyusul dengan App Clone nya, hingga akhirnya brand besar dari korea yaitu samsung mulai menambahkan juga dengan nama dual messangger.

Cara Memasang Dua Whatsapp dalam Satu Hape

Bagi kamu yang ingin menikmati dua whatsapp yang berbeda dalam satu hape, dan smartphone kamu belum masuk daftar smartphone yang saya sebutkan diatas, tenang saja. Saat ini sudah banyak aplikasi yang berfungsi untuk kloning aplikasi.

Berikut ini saya paparkan beberapa aplikasi yang berfungsi agar kamu bisa menikmati dua whatsapp dalam satu hape. Aplikasi ini juga tidak membutuhkan akses root, sehingga kamu tidak perlu khawatir.

Menggunakan Aplikasi “Parralel Space”

Cara yang pertama adalah menggunakan aplikasi Parallel space.Parallel space adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk menggandakan aplikasi baik whatsapp, facebook maupun game. Jadi kita bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat dua whatsapp dalam satu hape.

Caranya cukup mudah, yang pertama install aplikasi ini dari Playstore.

Buka aplikasi parralel space. Klik “Tambahkan app”, disitu akan muncul beberapa aplikasi yang bisa kita gandakan, salah satunya whatsapp. Kemudian pilih whatsapp dan klik “Tambahkan ke Parallel Space”

Setelah ditambahkan, maka aplikasi akan keluar di halaman awal ketika kita membuka parallel space. Disitu akan ditampilkan klonigan whatsapp yang kita buat.

Untuk mendaftarkan akun whatsapp, kamu cukup masuk aplikasi tersebut dan mendaftar whastapp sebagaimana umumnya.

Ketika sudah selesai mendaftar dan kita ingin membuka whastapp maka kita harus membuka aplikasi Parallel space terlebih dahulu. Jika ingin menampilkan aplikasi whatsapp kloningan ini di halaman muka, maka tinggal tahan agak lama aplikasi tersebut, maka akan muncul  plihan“Buat Pemintas/Create shorchut”

Untuk menghapus kloningan whatsapp, caranya sama. Ketika aplikasi ditahan lama, maka diatas juga akan muncul pilihan “Hapus” untuk menghapusnya.

Itulah tadi cara emnggunakan dua whatsapp dalam satu hape

Menggunakan Aplikasi Disa

Aplikasi disa ini juga merupakan salah satu aplikasi unutuk membuat dua akun whatsapp dalam satu hape. Penggunaan aplikasi ini agak berbeda dengan parallel space. Jika tampilan whatsapp pada parallel space memang sama persis seperti whatsapp, di aplikasi ini tampilanya memang berbeda.

Untuk menggunakanya, cukup install aplikasinya dari playstore.

Setelah install, geser terus untuk melewati tutorial, atau bisa langsung skip, kemudian setujui terms of servicesnya.

Masuk Setting, lalu pilih Add services pada services. Pada Plugin Manager klik whatsapp.

Tunggu hingga proses instalalasi selesai, kemudian restart aplikasi disa.

Untuk mendaftarkan whatsapp yang baru cukup memasukkan nama dan nomer telfon yang kan kita jadikan akun kedua dalam hape kita. Untuk angka 510 dan 010 yang berada di bawah nomer hape bisa kamu abaikan.. kemudian pilih next, dan kode verifikasi akan dikirimkan ke nomer kamu.

Setelah selesai, berarti kamu sudah bisa menikmati akun whatsapp kedua kamu melalui aplikasi disa.

Menggunakan Aplikasi “GBWhatsapp”

Cara agar kita bisa memakai dua akun whatsapp dalam satu hape berikutnya adalah dengan menggunakan GbWhatsapp. Aplikasi ini memang tidak resmi dari playstore. Namun aplikasi ini tidak membutuhkan perantara seperti parallel space maupun disa untuk menggunakan dua whatsapp dalam satu hape

Aplikasi ini memang sedikit berbeda dengan whatsapp biasa. Ada fitur-fitur tambahan yang disematkan agar memberikan kenyamanan bagi para penggunanya, seperti mengganti tema, font, dan masih banyak lagi fitur-fitur tambahanya.

Agar kamu tidak penasaran dengan aplikasi ini, silahkan cek artikel saya disini untuk mengetahui fitur-fitur dan cara memasang GBWhatsapp ini.

Menggunakan Whatsapp Bisnis

Jika tiga cara sebelumnya bukan berasal dari whatsapp asli, aplikasi ini justru diciptakan resmi dari pihak whatsapp. Sebenarnya, aplikasi ini ditujukan untuk memudahkan para pebisnis untuk menanggapi para pelangganya. Fitur-fitur yang didalamnya pun juga banyak yang berkaitan dengan bisnis.

Namun, jika kamu bukan pebisnis dan ingin menikmati dua akun whatsapp dalam satu hape, kamu bisa mencicipi aplikasi ini.Untuk memakai aplikasi ini juga cukup mudah, cukup daftarkan whatsapp pada umumya dan kamu bisa menggunakan dua akun whatsapp dalam satu hape.

Meskipun dikhususkan untuk bisnis, penggunaan whatsapp ini tidak berbayar alias gratis. Jadi semua orang bisa memakainya.

Untuk beberapa fitur tentang whatsapp bisnis mungkin akan saya jelaskan di artikel lain, jika ada waktu longgar hehe

Itulah tadi bebrapa cara agar kamu bisa mengaktifkan dua akun whatsapp dalam satu smartphone. Aplikasi-aplikasi yang sejenis akan lebih banyak bermunculan seiring bertambahnya para developer yang ingin mengembangkan karya-karya mereka.

Demikian apa yang bisa saya sampaikan, apabila ada kesalahan bisa dikoreksi melalui kolom komentar.

Sampai jumpa di artikel berikutnya, sekian. Wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *